Type Here to Get Search Results !

Karya Ilmiah Peluang Bisnis dari Bakat Diri




NAMA: Muhammad Irsyad Pratama
NIM: 16.12.9068
KELAS: 16-S1-SI-02



UNIVERSITAS  AMIKOM YOGYAKARTA
Tahun Ajaran 2016/2017




Abstrak
Dewasa ini perkembangan teknologi semakin melaju pesat. Peluang-peluang bisnis di bidang yang menggunakan teknologi pun semakin bertambah. Salah satunya adalah bidang seni. Perkembangan bisnis di bidang seni ini semakin bervariasi dengan berkembangnya teknologi yang ada saat ini.
Namun amat disayangkan, hasil jasa ini tidak diimbangi dengan upah yang cukup, terutama di Indonesia. Banyak yang menganggap seni itu buah dari keterampilan yang bisa dikeluarkan kapan saja dan dimana saja. Padahal untuk menghasilkan suatu seni para pekerja seni itu harus mencari inspirasi, refrensi, peralatan yang mendukung, serta mengasah skill yang membutuhkan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit.
Akibatnya banyak orang-orang yang memiliki bakat di bidang ini harus membuang bakatnya demi perkerjaan yang lebih menghasilkan atau karena tekanan orang-orang di sekitar mereka yang tidak mampu melihat peluang dari bakat ini.

Isi
Bisnis di bidang seni dewasa ini bias dilakukan tanpa melihat batasan budaya, Negara, kawasan, dsb. Dengan adanya koneksi internet, para pekerja seni dapat memasarkan produk-produk mereka ke luar daerah atau kepada orang-orang yang membutuhkan dan berani membayar sesuai dengan harga. Para pekerja seni juga lebih mudah mendapat refrensi untuk karya mereka dengan hasil browsing di Internet.

Penutup
Di zaman modern ini, kita tidak harus melakukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion kita. Kita juga tidak harus selamanya jadi bawahan. Berfikirlah apa yang dapat kita mulai dengan segala hal yang kita miliki. Kembangkan semua bakat dan kemungkinan yang ada pada diri kita


SUMBER REFRENSI:

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.